Jumat, 08 April 2011

INFORMASI SMUK ONLINE

SMUK Online adalah aplikasi yang berperan sebagai alat bantu dalam proses Penilaian Unjuk Kerja pegawai, dimana salah satu fungsinya adalah menggantikan lembar-lembar formulir MUK seperti yang dipakai selama ini.

Setiap semester, secara garis besar SMUK Online dijalankan dalam 3 fase yaitu:

1. Fase Perencanaan
    Dalam fase ini terdapat 2 kegiatan utama yang dilakukan setiap pegawai yaitu:
    a.     Melakukan cek nama atasan ybs yang terdaftar di sistem, jika tidak sama maka ybs
            harus menghubungi Helpdesk/Admin SMUK Online.
    b.     Memasukkan rencana kerjanya yang akan dibaca oleh atasan langsung dan
            kemudian dilanjutkan dengan proses persetujuan.

2. Fase Revisi
    Dalam fase ini pegawai dapat menyesuaikan/editing rencana kerja yang telah dimasukkan
    didalam fase perencanaan, tentunya dengan tetap melalui proses persetujuan oleh atasan
    ybs.

3. Fase Penilaian
    Fase ini adalah fase dimana:
    a.     Pegawai memilih sedikitnya 9 rekan pegawai untuk dijadikan sebagai penilai soft
            kompetensi ybs.
    b.     Atasan pegawai memberi penilaian atas pencapaian hasil kerja bawahan
    c.     Rekan pegawai memberi penilaian atas soft kompetensi pegawai ybs.
    d.     Pegawai dan atasannya mereview atas hasil penilaian yang kemudian dilanjutkan
            dengan proses persetujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar