SMUK Online adalah aplikasi yang berperan sebagai alat bantu dalam proses Penilaian Unjuk Kerja pegawai, dimana salah satu fungsinya adalah menggantikan lembar-lembar formulir MUK seperti yang dipakai selama ini.
Setiap semester, secara garis besar SMUK Online dijalankan dalam 3 fase yaitu:
1. Fase Perencanaan
Dalam fase ini terdapat 2 kegiatan utama yang dilakukan setiap pegawai yaitu:
a. Melakukan cek nama atasan ybs yang terdaftar di sistem, jika tidak sama maka ybs
harus menghubungi Helpdesk/Admin SMUK Online.
b. Memasukkan rencana kerjanya yang akan dibaca oleh atasan langsung dan
kemudian dilanjutkan dengan proses persetujuan.
2. Fase Revisi
Dalam fase ini pegawai dapat menyesuaikan/editing rencana kerja yang telah dimasukkan
didalam fase perencanaan, tentunya dengan tetap melalui proses persetujuan oleh atasan
ybs.
3. Fase Penilaian
Fase ini adalah fase dimana:
a. Pegawai memilih sedikitnya 9 rekan pegawai untuk dijadikan sebagai penilai soft
kompetensi ybs.
b. Atasan pegawai memberi penilaian atas pencapaian hasil kerja bawahan
c. Rekan pegawai memberi penilaian atas soft kompetensi pegawai ybs.
d. Pegawai dan atasannya mereview atas hasil penilaian yang kemudian dilanjutkan
dengan proses persetujuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar